Jumat, 14 Desember 2012

SD Negeri 1 Beji Study Tour Ke Yogyakarta


Hari Rabu, tanggal 19 Desember 2012 SD Negeri 1 Beji Kec. Bojongsari, Kab. Purbalingga melaksanakan karya wisata / study tour ke Yogyakarta.

Seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, study tour ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun oleh SD Negeri 1 Beji sebagai salah satu pengenalan siswa terhadap ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta budaya yang ada di Indonesia.

Peserta study tour adalah siswa kelas 5 dan kelas 6 yang masing-masing terdiri dari 2 rombongan belajar, dengan menggunakan biro perjalanan wisata SD Negeri 1 Beji memesan dua bus pariwisata untuk dapat menampung semua siswa dan para pendamping yang ikut dalam acara tersebut.

Liburan pada tahun ini bertemakan "Study Tour Ke Yogyakarta", karena disamping kita berlibur / berwisata anak-anak yang mengikuti study tour tersebut diwajibkan membuat karya tulis / laporan sebagai salah satu tugas yang diberikan guru, Karya tulis tersebut dibuat secara berkelompok dengan tujuan agar anak-anak tetap bisa menikmati liburan yang diadakan setelah menghadapi ujian akhir semester 1 tahun pelajaran 2012/2013.

Yogyakarta adalah tujuan study tour pada tahun ini, ada tiga tempat yang akan dikunjungi oleh rombongan SD Negeri 1 Beji, antara lain: Keraton Yogyakarta, Taman Pintar dan Pusat Belanja Mallioboro. Keraton Jogja Merupakan salah satu budaya bangsa yang harus dikenal oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Beji, disini Siswa-siswi SD Negeri 1 Beji belajar mengenai sejarah, budaya dan lainya, kemudian siswa dan siswi SD Negeri 1 Beji singgah di Taman Pintar yang terletak tidak jauh dari keraton Yogyakarta, disini siswa dan siswi SD Negeri 1 Beji akan belajar banyak mengenai Ilmu pengetahuan dan Tekhnologi.

Kemudian tujuan terakhir adalah pusat belanja Mallioboro, disini para pendamping harus bersiap-siap dan berkerja ekstra untuk mengawasi siswa-siswi SD Negeri 1 Beji Berbelanja sehingga tidak dianjurkan kepada pendamping siswa-siswi untuk berbelanja sendiri.hehe.. :D

Dan tidak lupa kami segenap warga sekolah dan masyarakat berdoa agar acara tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Amien...

6 komentar:

SD Negeri 1 Beji mengatakan...

walah q jg ikut belanja gt mskpn cm sedikit hihihi

SD Negeri 1 Beji mengatakan...

Tumbas napa pak?

Imam mengatakan...

Aku ora belanja malah,

website murah mengatakan...

kapan ke jogja lagi

Unknown mengatakan...

wah riyen jamane kulo studiy tour wonten mboten nggih foto"ne kulo alumi 2007 niki

Unknown mengatakan...

kapan niki di wontennaken reunian tahun ajaran 2006/2007 pngin kepanggih rencang " lawas

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Premium Blogger Themes - Edited by Admin