Senin, 10 Desember 2012

Melihat Hasil Pendataan Diknas 2012

Alhamdulillah proses pendataan diknas tahun 2012 yang cukup membuat kita sedikit direpotkan karena proses entry data yang banyak selain itu juga banyak ditemukan aplikasi yang error dan mungkin aplikasi tidak online jika komputer dihubungkan dengan internet dan masih banyak lagi yang lainnya, namun semua itu sudah berlalu bagi yang sudah bisa menyelesaikannya dan sekarang kita sudah bisa melihat hasil pendataan diknas tahun 2012 tersebut pada website berikut ini : http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id. Dari website tersebut kita bisa melihat apakah data sekolah kita sudah masuk atau belum pada database pusat.

Untuk SD Negeri 1 Beji sendiri alhamdulillah sudah beres, dan bisa dilihat pada gambar dibawah ini:


Laporan akhir bulan Desember 2012 untuk kecamatan Bojongsari masih ada 3 sekolah yang belum masuk datanya ke database pusat antara lain SD Negeri 2 Pagedangan, SD Negeri 2 Bojongsari dan SD Negeri 3 Pekalongan.

Pada website http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id Sudah tertulis jelas bahwa : 

" Pendataan Dikdas 2012 akan berakhir pada awal bulan September 2012, hal ini mengingat data yang masuk ke dalam sistem pendataan digunakan sebagai dasar alokasi Bantuan Operational Sekolah. Dengan demikian diharapkan data seluruh nasional dapat terkumpul sebelum akhir bulan September. selain itu juga data yang masuk merupakan sumber data yang diakui oleh Kemdikbud untuk dijadikan dasar penyaluran seluruh program yang sudah disebutkan di atas. "
Semoga ketiga sekolah tersebut diatas dapat segera melengkapi data yang diperlukan dan semoga tetap mendapat dana bos pada periode selanjutnya.

Untuk melihat / mengecek data pada gambar diatas cukup buka alamat berikut ini : http://infopendataan.dikdas.kemdiknas.go.id/new/index.php/   disitu ada tulisan "Report Pendataan Pendidikan Dasar 2012" kemudian klik saja tanda segitga terbalik pada sisi kanannya atau biasanya sudah otomatis muncul list propinsi se-indonesia, kemudian cari Propinsi tempat tinggal anda selanjutnya Kabupaten Kota dan selanjutnya Kecamatan disini Cari nama sekolah yang anda cari dan lihat hasilnya.


NB :  Datanglah ke website tersebut secara periodik untuk mengikuti perkembangan dan update informasi maupun aplikasi terbaru.

Semoga bermanfaat...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Premium Blogger Themes - Edited by Admin